Beli Komputer Gamer ? Pahami Dahulu KOMPUTER AMD dan KOMPUTER INTEL


Ini dia hal penting sebelum membili komputer, pikirkan dahulu komputer dengan prosessor apa yang akan kita pake untuk warnet. dan ketahuilah dahulu perbedaan prosessor AMD dan Intel. Komputer yang ada di Indonesia saat ini umumnya memakai prosessor Intel. Tapi selain Intel, banyak juga yang menggunakan prosessor AMD untuk komputer Pribadi ataupun Warnet. Intel dan AMD memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing - masing yang bisa Anda bandingkan. Anda dapat menilai prosessor mana yang paling tepat untuk Anda gunakan.

BACA JUGA :  10 Tips Mendirikan Usaha Warnet Yang Wajib Anda Tahu


Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Intel yang dapat Anda ketahui. Antara lain yaitu:
- Pengaturan suhu yang baik
Prosessor Intel mampu mengatur suhu dengan cukup baik sehingga ketika prosessor sudah terlalu panas maka ia akan secara otomatis mengurangi kinerjanya.
- Unggul dalam multimedia
Kelebihan Intel selanjutnya yaitu sangat baik dan kuat pada multimedianya.

- Tidak berisik
Yang lebih menyenangkan, prosessor Intel memiliki kinerja yang tidak berisik. Hal ini karena Intel menggunakan teknologi heatsink, tidak menggunakan kipas sebagai pendingin aktif.
- Menang merek atau nama
Intel muncul lebih awal dibanding AMD, jadi namanya lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.
Sedangkan kelemahan dari prosessor Intel antara lain yaitu memiliki kelemahan pada segi kemampuan grafis. Selain itu, untuk dapat memiliki performa yang lebih hebat maka biaya yang dibutuhkan akan semakin besar atau mahal. Kelemahan lainnya yaitu jika terjadi sebuah kerusakan maka biaya yang dibutuhkan akan lebih banyak. Hal ini karena motherboard dan juga prosessor yang menjadi satu.

BACA JUGA : Tips Warnet Game Online Agar Ramai Pengunjung

 

Sedangkan untuk kelebihan AMD, antara lain yaitu:
- Baik untuk aplikasi berbasis 64 bit
Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, aplikasi berbasis 64 bit sedang menjadi tren. Salah satu kelebihan dari AMD ini yaitu memiliki kemampuan yang sangat baik ketika menjalankan aplikasi berbasis 64 bit.
- Lebih murah
Jika dibandingkan dengan Intel, AMD jauh lebih murah dan juga lebih terjangkau.
- Menang dalam dunia grafis
Seperti yang sudah dijelaskan, Intel memiliki kekurangan dalam dunia grafis. Untuk AMD sendiri memiliki kemampuan yang lebih dalam dunia grafis dibandingkan Intel.
- Sensitivitas terhadap virus
AMD saat ini dibekali dengan kemampuan untuk mengenali atau mendeteksi virus. Jika terdapat virus pada file atau program tersebut maka file atau program tersebut tidak akan diproses.

BACA JUGA : Kumpulan Game Online Warnet Terpopuler dan Terlaris 2017

Kelemahan AMD juga ada beberapa game yang tidak kompatibel dengan prosessor AMD. dan kepopuleran prosessor AMD ini kalah jika dibandingkan dengan Intel.

Kesimpulan :

Prosessor AMD Prosessor sudah terdapat CPU + GPU menjadi satu, Kinerja kartu grafis APU disesuaikan dengan type prosessor yang digunakan semakin tinggi angka type paket AMD yang kami sediakan semakin besar prosessor yang didapat dan semakin bagus Grafik gambar yang dihasilkan.

Prosessor Intel prosessor sudah terdapat CPU + GPU,  Namun kinerja APU internal yang didapat dari prosessor masih kurang maksimal sehingga membutuhkan Kartu Grafis tambahan untuk meningkatkan hasil gambar. Harga komputer INTEL sedikit lebih mahal dibandingkan dengan type paket AMD.
 


Sekian informasi mengenai perbedaan AMD dan Intel, semoga bermanfaat.

0 Response to "Beli Komputer Gamer ? Pahami Dahulu KOMPUTER AMD dan KOMPUTER INTEL "

Post a Comment