Tips Warnet Game Online Agar Ramai Pengunjung



Apakah warnet/ game online kamu sepi? saya bagikan sedikit pengalaman hitung hitung berbagi informasi kepada para pembaca pada umumnya. Cara Menjadikan Warnet/ game online supaya ramai Pengunjung. 


Menjadikan warnet/ game online supaya ramai pengunjung adalah dengan cara, bagaimana memahami situasi dan kondisi dalam warnet itu sendiri maupun di luar warnet. 


Yang dimaksud memahami kondisi diluar warnet yakni, apabila di suatu daerah terdapat lebih dari satu warnet, maka sebaiknya kita memahami situasi ataupun mempelajari perkembangan dan apa saja yang terdapat dalam warnet-warnet sekitar. 


Sebab dengan cara itu memungkinkan kita mengetahui kekurangan dan kelebihannya sehingga memotivasi kita untuk lebih mengembangkan lagi warnet milik sendiri.

Sedangkan yang dimaksud memahami situasi dan kondisi dalam warnet sendiri yakni, memantau serta mengecek segala kebutuhan para pengunjung apakah sudah memadai atau belum setelah kita memahami kondisi warnet di tempat yang lain tadi. 

Oleh karena itu, maka setidaknya ada beberapa upaya yang harus dipahami serta diperhatikan setelah memahami kondisi Dalam Warnet Maupun Di Luar Warnet Supaya Warnet Ramai Oleh Pengunjung, Adapun Beberapa hal tersebut sebagai berikut :

Baca Juga :

Beli Komputer Gamer ? Pahami Dahulu KOMPUTER AMD dan KOMPUTER INTEL


Cara Menjadikan Warnet Supaya Ramai Pengunjung

1. Spek komputer Yang Memadai

Kalau buka warnet/ game online jangan setengah setengah, Tahun 2016 masih menggunakan Dual core, atau Core2 Duo LGA 775? Apaligi masih menggunakan memory DDR2. Maka jangan harap warnet game online anda akan ramai.

Maka segeralah upgrade komputer kamu sebelum komputer kamu dirusak sama pengunjung gara gara komputer lemot. 

Komputer adalah hal yang paling penting dalam membuka usaha warnet / game online kalau komputer kamu lemot mau diapa-apain pengunjung tetap tidak mau balik lagi setelah mengetahui bahwa spek komputer warnet tersebut tidak memadai.

2. Koneksi Internet Yang Stabil

Setelah komputer kamu sudah kamu upgrade, maka kamu juga perlu mengetahui apakah jaringan internet kamu stabil atau tidak. 

Apalagi kalau kebanyakan pengunjungnya bermain Game Online. Maka wajib ping internet kamu dibawah 60 ms, seperti gambar diatas. 



Untuk mengeceknya ping internet kamu tekan tombol Start + R secara bersamaan kemudian ketik ping -t detik.com atau ping -t merdeka.com


kalau hasilnya lebih dari 100 ms maka dipastikan jaringan internet kamu tidak bagus. Maka solusinya Cari ISP lain yang lebih stabil.

3. Perhatikan Kecepatan Internet

Selain koneksi yang stabil, perhatikan juga kecepatan internet kamu. Kalau untuk game online kecepatan tidak begitu penting.


Game online yang terpenting adalah koneksi yang stabil dan ping yang rendah. Kalau warnet kamu kebanyakan browsing maka kecepatan internet adalah hal yang wajib.

4. Lengkapi Aplikasi Game Online

Cara ini untuk warnet penyedia layanan game online.

Kamu harus menginstal game online tersebut, karena game tersebut yang paling banyak diminati dan dimainkan oleh kebanyak user game online diseluruh indonesia.


5 . Lengkapi Kebutuhan Pengunjung 

Ini dikhususkan untuk warnet, kalau game online tidak terlalu penting. tapi sebaiknya warnet atau game online harus disediakan agar pengunjung tambah ramai dan betah diwarnet kita. Yakni dengan cara menyediakan kebutuhan yang berkaitan dengan penggunaan warnet itu sendiri, semisal : 
  • card reader, kabel data / USB, Bluetooth
  • Headset / speaker aktif
  • Printer, Scanner jika ada
  • Kunci pengaman kendaraan
  • Lengkapi File Musik Atau File Film (No Porn)
  • Lengkapi juga menu tampilan desktop komputer client dengan aplikasi yang paling banyak digunakan,

6. Lengkapi Fasilitas Dalam Ruangan
Baik warnet maupun game online alangkah baiknya jika disediakan fasilitas sebagai berikut:
  •     Air minum galonan jika diperlukan
  •     Penyejuk ruangan seperti kipas angin atau AC
  •     Asbak bagi yang merokok,
  •     Tempat Sandal
  •     Toilet

7. Berikan Bonus Kepada Pengunjung

Cara ini bisa dilakukan dengan cara memberikan gratis bermain internet, memberi bingkisan menarik, memberikan penghargaan sebagai pengunjung yang paling banyak menggunakan waktu billing. 


Jadi member yang paling banyak bermain dikasih hadiah biar member yang lain ikut termotifasi. sehingga berlomba lomba bermain diwarnet kita.

8.  Adakan Event Yang Menarik Perhatian

Adakan event yang menarik perhatian, sehingga banyak orang yang tau keberadaan warnet kita, sehingga tertarik untuk berkunjung dan bermain diwarnet kita. 

Contohnya Seperti membuat lomba game online, biasanya yang paling sering dilombakan adalah Point Blank dan Lost Saga. i


0 Response to "Tips Warnet Game Online Agar Ramai Pengunjung "

Post a Comment