OP Abis! 7 Hero Mobile Legends Ini Makin Imba Setelah Terkena Rework!


WARNET INDONESIA



Kita tahu bahwa Mobile Legends saat ini sedang gencar-gencarnya menghadirkan hero-hero baru. Dan hampir setiap hero yang dikeluarkan pertama kalinya memiliki ability atau skill yang diluar nalar atau biasa kita sebut overpowered. Akibat hal tersebut, kadang hero-hero yang lama mulai terlupakan karena mereka tidak dapat beradaptasi dengan munculnya hero baru. Meskipun sudah dilakukan buff, tetap saja mereka belum bisa masuk dalam meta.


Menanggapi hal tersebut Moonton selaku developer Mobile Legends akhirnya melakukan suatu hal yang cukup menarik yaitu melakukan rework. Arti rework sendiri adalah mengolah kembali atau bisa juga pengerjaan ulang. Rework dalam Mobile Legends sendiri biasanya dilakukan pada hero. Akan tetapi Moonton melakukan rework tanpa harus mengubah orisinalitasnya.

Nah ada beberapa hero Mobile Legends yang setelah mendapatkan rework, alhasil mereka menjadi rebutan dalam setiap matchnya. Mau tau hero apa saja yang setelah dirework malah menjadi rebutan? Yuk kita simak.


Hayabusa





Semua pemain Mobile Legends tahu sendiri bahwa setelah di rework, Hayabusa makin menjadi-jadi. Hero yang berpenampilan layaknya ninja ini, sempat dikira bahwa dirinya akan menjadi hero gagal. Tapi para pro player menampik hal tersebut. Dengan menampilkan permainan yang berbeda dengan Hayabusa yang lama, mereka dapat menunjukan kemampuan Hayabusa yang sebenarnya. Tidak salah dalam ranked mode, Hayabusa menjadi pilihan banned atau first pick.


Bane



Sebelum mendapatkan rework, hero yang di juluki sang penguasa tujuh lautan ini benar-benar jarang di pick. Jangankan di pick, dilirikpun pemain Mobile Legends enggan melakukannya. Karena kita tahu sebelum di rework, Bane tidak memiliki damage yang besar atau pun pertahanan yang cukup.


Akan tetapi semua itu berubah saat Moonton akhirnya mengganti Bane yang lama, dengan Bane yang baru. Meskipun Bane yang sekarang memiliki wajah yang cukup lucu, akan tetapi skill-skill yang dimilikinya saat ini bisa membuat musuh kalang-kabut jika bertemu dengannya. Bukan hanya menjadi hero push turret, hero fighter ini bisa menjadi assassins sekalipun dikarenakan skillnya yang mampu membunuh musuh dengan mudah.

Vexana



Waktu dirilisan pertamanya, hampir pemain Mobile Legends enggan untuk membeli hero ini. Karena meskipun memiliki damage yang besar, skill yang Vexana miliki masih kalah dengan mage setaranya yaitu Aurora dan Eudora. Akan tetapi semua itu berubah ketika Moonton melakukan rework kepadanya. Meskipun penampilannya terbilang sama saja, akan tetapi skill-skill yang Vexana miliki mendapatkan buff 100%. Untuk skill pertamanya saja untuk saat ini masih terbilang cukup sulit untuk dihindar. Selain itu, Vexana rework menjadi salah satu hero mage pilihan di meta sekarang.


Akai



Sekarang kita mengenal Akai yaitu seekor panda yang berpenampilan layaknya pengembara membawa sebuah pancingan. Sebelum di rework, Akai adalah seeokor panda yang membawa bola besi. Jika dibandikan yang sekarang, tentu Akai yang saat ini lebih menarik dari Akai yang dahulu. Selain itu skill ultimate Akai yang dahulu susah untuk dikendalikan. 


Berbeda dengan yang sekarang, pemain yang baru menggunakan Akai pun paham bagaimana harus menggunakannya. Karena setelah dirework Akai lebih mudah digunakan dan skill-skillnya pun sampai saat ini dapat menyaingi tank-tank overpowered seperti Grock. 

Johnson



Meskipun di awal perilisannya sempat menjadi primadona, akan tetapi makin kesini Johnson mulai terlupakan karena hadirnya tank-tank yang lebih menarik darinya. Tentu saja Johnson mulai terlupakan, skill yang ia miliki kebanyakan hanya jarak dekat saja. Sudah begitu damage yang ditimbulkan tidak sebesar damage-damage yang ada pada saat itu.


Melihat hal tersebut, akhirnya Moonton mengambil tindakan yaitu dengan merework hero yang berbentuk mobil ini. Meskipun tidak ada perubahan yang mencolok pada karakternya, yang cukup terlihat berbeda adalah skill-skill yang ia miliki. Seperti skill Iron Shack berubah menjadi Deadly Pincers, yang sekarang kita kenal skill ini Johnson dapat melemparkan senjatanya dan apabila musuh terkena, maka ia akan mendapatkan efek stun. Selain itu skill kedua Johnson diubah menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Sementara build set yang ditawarkan sama seperti sebelumnya.

Sun



Hero yang memiliki bentuk kera ini dahulu menjadi hero hiburan dalam classic mode saja. Skill-skill yang ia miliki tidak seberapa jika dibandikan dengan fighter yang ada saat itu. Dan karena hal tersebut Moonton akhirnya melakukan rework kepada sang raja kera. Dalam rework yang ditawarkan, Sun bisa bertahan lebih lama saat teamfight. Skill ultimatenya pun dapat menghindari serangan layaknya skill Lancelot ataupun Hayabusa. Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa rework Sun adalah sebuah kegagalan. 


Akan tetapi semua itu balik lagi kepada pemainnya, apakah ia bisa memaksimalkan hero Sun yang sekarang.

Lolita



Meskipun dirinya sempat menjadi pilihan utama sebagai counter hero Marksman, sayangnya sebelum mendapatkan rework Lolita kalah bersaing dengan hero-hero tank saat itu. Dan akhirnya Moonton bertindak cepat yaitu dengan melakukan rework terhadap hero yang memiliki tubuh mungil ini. Dan setelah di rework, Lolita semakin bertambah tinggi dalam ukuran tubuhnya, dan skill-skill yang ia milikipun sekarang dapat bersaing dengan hero-hero tank seperti Grock dan Akai. 


Nah itu dia 7 hero yang setelah di rework malah semakin imba. Kira-kira hero apa lagi ya yang seharusnya Moonton rework?

0 Response to "OP Abis! 7 Hero Mobile Legends Ini Makin Imba Setelah Terkena Rework!"

Post a Comment