Sel Kanker Pada Binatang Berhasil Ditidurkan




Ilmuwan dari Australia berhasil menciptakan kemajuan yang signifikan dalam menghadapi sel kanker. Mereka berhasil menciptakan sel kanker pada binatang tikus tertidur untuk selamanya.
Penemuan ini sendiri telah dimulai semenjak 10 tahun laludan ketika ini penelitian tersebut mulai membuahkan hasil. Sel kanker sanggup dilarang aktifitas reproduksinya tanpa memperlihatkan imbas samping pada penderitanya.

Penelitian yang melibatkan 52 ilmuwan ini sendiri telah dipublikasikan dalam The Journal Nature.
Menurut Dr Thomas dari Walter and Eliza Hall Institute of Medical Research yang merupakan bab dari penelitian ini, mengatakan, bahwa obat yang mereka temukan sangat efektif dalam melawan sel-sel tumor tanpa mempengaruhi sel-sel sehat.

Tim Peneliti sel Kanker dari Australia (Sumber: Walter and Eliza Hall Institute)


Sedangkan, pada penangan kanker konvesional melalui kemoterapi, terdapat imbas samping menyerupai rusaknya sel-sel sehat.
Obat ini sendiri bertujuan untuk menghentikan produksi dari protein tertentu yang mempengaruhi perkembangan sel kanker supaya perkembangan dari sel kanker ini terhenti. Dimana protein yang di targetkan oleh obat ini sangat “undruggable” atau sulit diolah dalam penangan sel kanker supaya terhenti perkembangannya
Selama sepuluh tahun penelitian ini, sekitar seperempat juta senyawa yang berbeda telah dicoba dalam menyebarkan obat ini. 
Sel kanker ini memang tidak mati atau hilang akan tetapi sel kanker ini akan tertidur selamanya tanpa sanggup lagi membelah diri dan berkembang biak.

Penangan kanker pada insan yaitu tujuan utama dari penelitian ini. Dr Thomas menyampaikan bahwa inovasi obat ini telah menunjukan konsep yang mereka kembangkan. Tahap selanjutnya yaitu untuk menciptakan obat yang sanggup dikonsumsi eksklusif oleh manusia.
Namun, untuk mewujudkannya, Dr Thomas dan timnya masih harus melaksanakan serangkaian penelitian pada banyak sekali macam kanker. Menurutnya ada kemungkinan prosedur yang dia dan timnya kembangkan tidak akan efektif untuk beberapa penyakit kanker dan malah akan menciptakan kanker tersebut menyebar lebih ganas.

Darren Saunders seorang Cancer biologist dari University of New South Wales baiklah bahwa ini merupakan langkah besar  dari perlawanan terhadap penyakit kanker.  Akan tetapi menurutnya masih perlu waktu untuk mengimplementasikan inovasi ini  pada badan insan yang tentu saja lebih rumit. Namun yang terpenting menurutnya yaitu konsep yang berhasil dibuktikan melalui penelitian ini.
Dengan konsep yang sudah terbukti maka para peneliti sanggup lebih terfokus untuk menangani sel kanker.  



Referensi:

0 Response to "Sel Kanker Pada Binatang Berhasil Ditidurkan"

Post a Comment